Cara Menghemat Baterai iPhone

cara menghemat baterai iphone 3gs

cara menghemat baterai iphone 3gs

Cara Menghemat Baterai iPhoneBerita Tips Menghemat Baterai iPhone – Bagaimana cara menghemat baterai di iPhone ? iPhone merupakan sebuah smartphone yang canggih dengan berbagai macam fitur aplikasi, game, musik, video, hingga sensor yang melengkapi. Dengan  berbagai macam fitur tersebut tak heran jika iOS 5 dan iPhone 4S lebih boros baterai

Untuk menjaga agar baterai tetap tahan lama , Berikut beberapa tips cara menghemat baterai di iPhone

Matikan Location Service untuk Apps yang Tidak Perlu
Jika mematikan notification saja kurang cukup, Anda bisa uga mematikan Location Service yang terkait dengan Apps pihak ketiga. Tentunya yang kurang penting ya. Semisal game-game atau beberapa aplikasi aneh yang tiba-tiba membutuhkan Location Service. Facebook dan Twitter mungkin akan menggunakan Location Service dengan benar, tapi tidak dengan aplikasi lain. Matikan via Settings > Location Services. Piliah Apps yang dimaksud, geser pilihan On ke Off.

Matikan Opsi “Setting Time Zone”
Anda bisa menemukan opsi ini dengan menelusuri pola berikut. Setting > Location Services > System Services > Setting Time Zone > On/Off. Geser pilihan On menjadi Off untuk mematikannya. Dipercaya, sebelum iOS diperbaiki ke versi 5.0.1, fitur ini akan selalu memastikan ipone Anda tidak berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. Dan ini akan membuat baterai iPhone senantiasa diperas untuk kerja GPS dan network, meski ponsel Anda dari dua hari yang lalu ada di satu kota yang sama. Meski sudah diperbaiki, ada baiknya Anda melakukan ini untuk meyakinkan kembali.

Matikan Notifikasi yang Tidak Perlu
Di iPhone, aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan notifikasi berkala di mana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat ‘push’. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, maka semakin banyak apps yang ngantri untuk menyedot daya baterai Anda. Matikan saja notifikasi seperti ini via Setting > Notifications >In Notification Center. Oke, anggap Anda sudah menemukan sederet apps pihak ketiga yang berada di sana. Pilih apps yang dimaksud, lalu set semuanya menjadi off, termasuk alert style yang dibuat none.

Mengatur brightness layar
Turunkan brightness sesuai kebutuhan. Caranya, tap settings >Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah pun rasanya tidak akan merusak mata Anda kok. Supaya lebih aman, matikan juga Auto-Brightness-nya.

Atur Auto-Lock Lebih Efektif
Secara reflek, biasanya pengguna iPhone akan mematikan layar ketika sudah tidak digunakan. Dengan cara menekan tombol power sekali. Tapi bukan berarti tidak ada yang masih kelupaan. Mematikannya secara otomatis dalam rentang waktu tertentu mungkin akan lebih membantu. Caranya: Settings > General > Auto-Lock.

Matikan Opsi Push di Email
Bila Anda tak terlalu membutuhkan layanan push email dari Yahoo!, MobileMe, atau Microsoft Exchange, sebaiknya dinonaktifkan, caranya: masuk ke Settings > Fetch New Data, lalu atur Push dalam posisi off.

Matikan Opsi Cheking WiFi
Bila Anda jarang menggunakan Wi-Fi, sebaiknya matikan. Tapi, bila Anda sering menggunakan iPhone untuk browsing, baterai lebih tahan lama menggunakan WiFi daripada jaringan selular.

Matikan equalizer
Ternyata setting equalizer juga dapat memboroskan baterai iPhone saat memutar lagu. Untuk menon-aktifkannya masuk ke menu Settings > iPod > EQ lalu tap Off. Catatan: Bila Anda memiliki lagu yang sudah ditambahkan equalizer langsung dari iTunes, maka di iPhone dapat diatur Flat equalizernya.

Matikan jaringan 3G
Menggunakan jalur 3G memang lebih mengakses data, tapi juga lebih cepat menguras baterai apalagi bila berada di area 3G yang sangat terbatas. Untuk menon-aktifkan jalur 3G dari Home screen pilih Settings > General > Network > lalu pilih enable 3G pada posisi OFF. Dengan begitu Anda masih bisa menerima dan membuat panggilan telepon serta akses data lewat EDGE atau GPRS.

loading...


Cara Menghemat Baterai iPhone

download video jebol keperawanan kakaku